Mata Hati dan Cerita Cinta Serta puisi dan Syair cinta

Cerita Ketika Cinta Terhalang Oleh Restu Dari Orang Tua

Memiliki seorang kekasih memang menyenangkan bisa membuat hidup lebih hidup, berharga, indah dan bahagia tentunya lebih punya semangat untuk mejalani hidup. Tapi tidak semua kisah cinta itu bisa berjalan mulus seperti apa yang kita impikan dan rencanakan ……………….

Terkadang banyak rintangan, tantangan bahkan bisa membuat kisah asmara sulit untuk dijalani, karena terlalu berat cobaan yang di berikan DEWI cinta kepada kita. Terkadang yang paling sering terjadi ketika orang tua tidak merestui hubungan cinta…..entah disebabkan factor apa?. Mungkin “Ke egoisan orang tua“… tapi setau aku orang tua pengen yang terbaik buat anaknya. Tapi orang tua juga punya hawa nafsu kadang juga salah mengutarakan sayangnya. 

Oleh karena itu bagi yang pernah mengalami cinta yang tak dapat restu dari orang tua, janganlah berkecil hati dan jangan terburu-buru mengambil keputusan yang akan merugikan diri kita sendiri, Sabar dan harus siap menerima sisi baik maupun sisi buruk dari masalah yang kita alami.
Seperti halnya contoh dibawah ini yang perlu kita lakukan apabila ada cinta yang terhalang oleh  restu  dari kedua orang tua :

  •  Bertanya pada diri kita sendiri tujuan apa yang menyebabkan kita memilih dia sebagai kekasih? Apakah hanya untuk sekedar gila-gilaan, main –main, seneng – seneng atau mungkin ada tujuan lain yang lebih, contohnya   menginginkan dia jadi istri/suami  Pendamping hidup.? ……………………..
Dengan kita mengetahui tujuan yang sebenarnya dari sebuah hubungan, kita bisa tau apakah kita memang benar-benar cinta? Atau mungkin cuma sekedar perasaan kagum? …………Nah, maka dari itu bagi sahabatku apabila kita telah mengetahui apa yang sebenarnya, maka kita bakalan mudah untuk menghadapi ketidaksetujuan dari orang tua kita.

  • Sekali lagi, tanya pada diri kita sendiri, ( mantapkan batin kita ) apakah yang kita rasakan ini adalah benar-benar cinta, kasih sayang yang tulus dan suci yang keluar dari dalam lubuk hati?.Disaat kita jatuh cinta pada seseorang, maka kita akan selalu memandang semua hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dengan kekuatan cinta, kita bisa lebih bersemangat, apa yang tadinya terasa tidak mungkin menjadi mungkin. Tapi ketika tiba-tiba orang tua tidak setuju dengan hubungan kita, maka kita akan menyalahkan mereka, dan menganggap mereka tidak mengerti dengan perasaan yang kita alami.

  •  Kemudian kita juga harus mengetahui alasan apa dibalik ketidaksetujuan orang tua kita?. Coba cari tahu dengan membandikan antara latar belakang kehidupan keluarga kita dengan latar belakang kehidupan sang kekasih, karena biasanya perbedaan latar belakang seringkali menjadi penyebab utama dari ketidaksetujuan orang tua. Masih banyak lagi alasan yang  menyebabkan orang tua tidak merestui hubungan cinta, dan itu semua harus kita cari tahu, mengapa dan kenapa mereka tidak setuju, teruslah bertanya-tanya pada hati nurani sampai dapat jawaban yang terbaik buat diri kita sendiri.




  • Tidak ada yang lebih mengenal kita, selain orang tua kita yang melahirkan dan merawat kita.Bahkan orang tua lebih tahu dan mengerti pada diri kita dibandingkan kita sendiri. Dan mungkin saja, karena kita sedang dibutakan oleh  cinta, hingga apa yang kita lakukan tidak bisa melihat  mana yang baik dan mana yang buruk. Kita harus ingat, orang tua sangat menyayangi kita dan mereka menginginkan supaya kita bisa bahagia dalam hidup ini. Jadi ketika mereka melihat sesuatu yang tidak beres dan merugikan, dalam hubungan cinta anaknya, tentu saja mereka bakalan dengan tegas menolak dan tidak merestui hubungan cinta yang dilihatnya salah atau melencong.
  • Seperti yang dikatakan di awal tadi, cinta itu indah dan bisa membuat hidup lebih bersemangat dan lebih baik. Bila ternyata cinta yang kita jalani sekarang ini memang benar-benar membuat hidup kita lebih baik dan bahagia, lebih nyaman, dan pasangan kita benar-benar sayang sama kita dan bisa memberikan efex yang  positif pada kehidupan kita, sudah sewajarnya kita mempertahankan hubungan cinta, meskipun Terhalang Oleh Restu Dari Orang Tua
Tetapi ketika cinta yang kita rasakan mulai “membahayakan”  ada baiknya kita berpikir ber ulang -ulang kali. apakah perlu kita mempertahankan atau tidak? tanya pada hati yang terdalam.  mempertimbangkan baik baik hasil apa  yang bakalan kita capai. "kita tidak harus kehilangan hidup kita hanya karena cinta " Bila kita mulai merasakan bahwa kita mulai kehilangan hidup kita, sudah waktunya kita berpikir untuk mengakhiri hubungan cinta ini.

Orang tua selalu mengharapkan yang terbaik buat anaknya, hadapilah ketidaksetujuan orang tua dengan  sabar dan kepala dingin. mungkin sekarang ini mereka tidak menyukai  pasangan kita tapi suatu saat nanti mereka pasti akan bisa menerimanya, bila kita mampu membuktikan bahwa apa yang kita lakukan bisa membuat kehidupan kita lebih baik dan lebih indah

Semoga bermanfaat uraian kalimat yang sederhana diatas ...................


“Selamat berjuang dengan cinta yang suci “

Loading...

3 komentar:

muslimatul robiah said...

sayang,tak semudah yang di katakan. kita hanya berharap yg terbaik, berdo'a semoga di berikan jalan penyelesian,baik di pasangan dan baik di ortu

muslimatul robiah said...

sayang, tak semudah di katakan tak semudah di bayangkan.Tapi kl niat kita baik maka berusaha mendapat pengertian dari kedua belah pihak dan berdo'a semoga mendapat jalan penyelesaian wajib di lakukan, baik di kita juga baik di ortu

aritopan said...

robiah >: berdoa dan usaha intinya ... ya keterangan diatas kan termasuk usaha... dan doa

Post a Comment

Post Terkait