Mata Hati dan Cerita Cinta Serta puisi dan Syair cinta

Cerita Pendek Keyakinan Dan Percaya

Dikala pagi hari disuatu Danau ada dua orang pergi memancing. Salah satu pemancing itu bernama Pak hadi dan yang satunya lagi bernama Pak Imam. Ketika Pak Hadi mendapatkan ikan besar, ia selalu memasukan ke dalam kotak es (biar awet dan tahan Sampai rumah,masih tetep seger). Sedangkan Pak Imam jika mendapatkan ikan besar pasti dilepasnya.

Awalnya Pemancing yang beranama Pak Hadi tak menghiraukan hal bodoh yang berulang kali dilakukan oleh Pak Imam. Akhirnya karena penasaran, ia menanyakan : “Kenapa anda selalu membuang kembali jika mendapatkan ikan yang besar”.

Pak Imam menjawab : “Karena saya hanya memiliki panci memasak yang kecil, jadi ikan yang besar tidak cukup untuk dimasukkan ke dalam panci kecil tersebut. Itulah sebabnya aku selalu membuang ikan yang besar karena tidak bisa memasaknya”.

Seringkali kita seperti Pak Imam tadi, kita sering membuang rencana, impian, pekerjaan ataupun kesempatan besar yang diberikan oleh Tuhan. Keyakinan kita terlalu kecil untuk meyakini hal tersebut.

Seperti halnya pemancing tadi, ini bukan masalah kita membutuhkan panci memasak yang lebih besar untuk memasak ikan yang besar, tetapi semuanya tergantung cara ( trik) kita untuk meningkatkan keyakinan kita bahwa kita bisa memasak ikan yang besar itu dengan panci yang kecil.

Apapun itu sebuah masalah atau kemungkinan, Tuhan tidak akan memberikan sesuatu yang tidak bisa kita tangani/kerjakan. Ini berarti kita dapat dengan percaya diri dan semangat untuk menjalani hidup sulit ini.
Loading...

0 komentar:

Post a Comment

Post Terkait