Mata Hati dan Cerita Cinta Serta puisi dan Syair cinta

Puisi Cinta Makna Arti Cinta

  • Cinta adalah perasaan yang diberikan oleh Sang pencipta pada sepasang Kekasih untuk saling…. (saling memiliki, saling memenuhi, saling menghargai, saling mengerti, dan saling memahami). Cinta itu sendiri tidak dapat dipaksakan,atau di perkosa "hahahahaha" cinta hanya dapat berjalan dan mengalir  apabila Sepasang kekasih itu (saling memiliki, saling memenuhi, saling menghargai, saling mengerti, dan saling memahami)…dan cinta bisa berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri"egois"
  • Cinta adalah Pemberikan kasih sayang antara dua pasang kekasih yang tullus dan ikhlas, bukan karena terpaksa.dan cinta itu datang terkadang secara tidak di sengaja "tiba-tiba tanpa bisa kita duga". CInta itu indah namun terkadang bisa membawa dampak kepedihan yang berlarut-larut dibanding indahnya  cinta itu sendiri. UMUMnya cinta bisa kalah dengan nafsu.
  • Cinta itu adalah perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain). Namun diperlukan pengertian dan saling memahami supaya bisa langgeng, dan cinta itu bisa saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak. bisa berbagi suka maupun duka bersama
  • Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa rekayasa,dan sesuatu yang dibuat-buat, cinta itu dapat membuat orang bermotivasi untuk melakukan perubahan yang lebihb baik dari sebelum ia mengenal apa cinta itu. Cinta itu sesuatu yang suci dan janganlah kita menodai cinta yang suci itu dengan ke-egoisan dan nafsu, yang hanya menginginkan enaknya saja.
  • Cinta adalah Suatu perasaan terdalam manusia yang membuatnya kita rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya.(cinta itu buta), Pengorbanannya itu tulus, tidak mengharap imbalan/balasan.
  • Cinta, bisa membuat bahagia,duka.dan cinta dapat mebuat kita buta, Cinta itu penuh pengorbanan, kepahitan, keindahan dan kehangatan. Cinta adalah sebuah keinginan untuk memberi tanpa harus meminta apa-apa, namun cinta akan menjadi lebih indah jika keduanya saling memberi dan menerima, sehingga kehangatan, keselarasan dan kebersamaan menjalani hidup dapat tercapai. Cinta adalah kata yang memiliki banyak makna, tergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan.
  • Cinta itu bisa membuat orang buta akan segalanya hanya demi rasa sayang terhadap sang kekasih. Kita juga tau apa maknanya cinta itu. Cinta pasti bisa membuat orang merasakan suka dan duka pada waktu yang sama ketika kita berusaha mendapat kebahagiaan bersama. Jadi bukanlah kebahagiaan untuk kita sendiri. Meskipun demikian kita jangan sampai salah langkah agar tidak menuju kesengsaraan. Lakukanlah demi orang yang kamu kasihi agar kau tidak merasa sia-sia tanpa guna. Karena hal itulah yang membuat hidup menjadi bermakna.
  • Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. CInta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta atau barang termahal di dunia. Saat seseorang memegang tanganmu dan bilang ”Aku cinta kamu” pasti menjadi perasaan hangat yang istimewa! Karena itu, saat kamu sudah menemukan seseorang yang begitu berharga buat kamu, jangan pernah lepaskan dia! Namun ada kalanya cinta itu menyakitkan, dan satu-satunya jalan untuk menunjukkan cintamu hanyalah merelekan dia pergi.... asal dia bahagia
  • Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini. Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang yang kehilangan gairah hidup.
Loading...

3 komentar:

Anonymous said...

Cinta adalah perasaan dalam yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. CInta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta atau barang termahal di dunia. Saat seseorang memegang tanganmu dan bilang ”Aku cinta kamu” pasti menjadi perasaan hangat yang istimewa! Karena itu, saat kamu sudah menemukan seseorang yang begitu berharga buat kamu, jangan pernah lepaskan dia! Namun ada kalanya cinta itu menyakitkan, dan satu-satunya jalan untuk menunjukkan cintamu hanyalah merelekan dia pergi.... asal dia bahagia

nadya comel said...

Memang cinta itu tdak dpat di paksakan,tetapie cinta itu membuat hatie kita terhibur bila mengingat kta cinta
Walaupun setiap orang ada yang mengatakan cinta itu buat caakeit hatie
tapie semua itu bohong dan hanya membuat kita bencie yang nmnxa cinta
sebenarnxa cinta itu tdk clah bila nxakitie hatyi kamu
tetapi orangnxa

stroke said...

waw keren puisinya menyentuh hati ini ,,

Post a Comment

Post Terkait